Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

ICAL: Pilih Calon Ketua DPR, Saya akan Salat Istikharah



Ketua DPR adalah posisi yang sangat strategis, sehingga partai politik harus memastikan kader terbaiknya yang menduduki jabatan itu. Sedemikian hati-hati untuk memilih siapa yang akan diusulkan sebagai calon ketua DPR, Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie merasa perlu melakukan salat Istikharah.

"Nanti salat Istikharah, mudah-mudahan besok diputuskan satu nama," ujar Ical usai memimpin rapat pleno di Kantor DPP PPP, Jl Anggrek Nely, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (26/9/2014) tengah malam.

Di dalam rapat pleno yang dimulai pada pukul 21.00 WIB, dibahas siapa saja kader yang dianggap layak diusung sebagai Ketua DPR. Sebagian besar waktu rapat digunakan untuk memeras 28 nama menjadi tujuh dan akhirnya tersisa tiga.

Tiga orang calon kuat itu adalah Ade Komarudin, Setya Novanto dan Fadel Muhammad. Mereka dipilih karena dianggap memenuhi kriteria sebagai politisi berpengalaman, kemampuan mendorong kerja-kerja politik yang bermanfaat, bisa berpikir kreatif dan pekerja keras untuk memperkuan Koalisi Merah putih.

"Paling lama tadi mendengarkan masukan-masukan," jelas Ical tentang proses munculnya tiga nama bakal calon.

Sebagai parpol anggota Koalisi Merah Putih dengan perolehan suara tertinggi, Golkar paling berpeluang mengusung kadernya sebagai Ketua DPR. Aturan main baru dalam UU MD3 membuat posisi Ketua DPR tidak serta merta menjadi hak PDIP selaku parpol pemenang Pemilu 2014.


Sumber : Metrotvnews.com
IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info