Rakyat.ga

Media Penyalur Berita dan Informasi

Saleh Husin akan Pakai Baju Putih dan Minum Teh Bareng Jokowi di Istana


Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin menyatakan telah diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka dan bakal memenuhi undangan tersebut. Sebelum Jokowi mengumumkan komposisi kabinetnya pada sore hari, Jokowi akan terlebih dahulu minum teh bareng calon-calon menterinya.

"Beliau (Jokowi) mau mengajak minum teh, dan membicarakan soal menteri dan wamen," kata Saleh Husin kepada detikcom, Minggu (26/10/2014).

Untuk itu, Saleh Husin akan datang ke Istana Negara pada siang hari, pukul 14.00 WIB. Sesaat setelah itu, Jokowi akan memberikan pemaparan singkat soal kabinetnya.

"Kita datang jam 14.00 WIB, kemudian 14.30 WIB akan ada briefing presiden. Setelah itu, pukul 16.00 WIB akan ada pengumuman kabinet," kata Saleh.

Namun Saleh mengaku tak tahu bakal ditempatkan menjadi menteri apa. Dirinya tak ingin mendahului pengumuman Jokowi nanti. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Saleh, selain kemeja putih yang dia siapkan untuk ke Istana Negara nanti.

"Nanti pakai baju putih," kata Saleh.

Saleh telah diundang Jokowi sebelumnya, yakni pada Sabtu (25/10). Mereka berdua banyak diskusi mengenai industri dan kemampuan yang dimiliki Saleh.

"Bicara juga tentang bagaimana saya waktu lalu, dulu kan pernah punya usaha di industri. Di samping itu bicara juga soal ringan," kata Saleh usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (25/10).

Sejauh ini hanya Saleh yang memastikan diri diundang Jokowi. Sementara nama-nama lain belum bisa dihubungi. Salah seorang nama lain yang pernah diundang ke Istana Meredeka oleh Jokowi, yakni Komaruddin Hidayat, mengaku belum menerima undangan.

IKUTI BERITA KLIK
 
Copyright © 2015 Rakyat.ga - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info